Kolonel Czi Aby Ismawan Menjadi Nara Sumber Seminar Evaluasi KKN Tematik UNPAS

Bandung Side, Kutawaringin – Kolonel Czi Aby Ismawan selaku Komandan Sektor (Dansektor) 8 Citarum Harum  menghadiri undangan sebagai narasumber pada acara seminar yang di adakan Universitas Pasundan (UNPAS), berkaitan dengan hasil kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Citarum Harum 2018 yang pernah di laksanakan bulan lalu di Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (13/12/2018).

Kegiatan ini di dilaksanakan di Aula Mandala Saba, Ruang Oto Iskandar Dinata Kampus lV, Universitas Pasundan Jalan Dr. Setiabudi 193 Bandung dan diikuti sekitar 100 mahasiswa  yang pernah melaksanakan KKN Tematik dalam mendukung Program Citarum Harum.

Dansektor 8 Citarum Harum, Kolonel Czi Aby Ismawan mengatakan,” Program Citarum Harum merupakan program nasional yang di payungi dengan Perpres No. 15 th 2018, sehingga semua Kementrian dan lembaga terkait merencanakan dan melaksanakan kegiatan tersebut”.

“Begitu juga dengan Kemenristekdikti yang telah membuat program dengan mewajibkan Perguruan Tinggi Negeri ataupun Swasta di wilayah Jabar dan DKI, untuk dapat melaksanakan KKN Tematik di Daerah Aliran Sungai Citarum dalam mendukung Program Citarum Harum. Salah satunya adalah Unpas, merupakan Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Jawa Barat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatannya selama 1 bulan dan diakhiri dengan mengadakan seminar, pada kesempatan ini saya selaku Dansektor 8 Citarum Harum menjadi salah satu nara sumbernya dan saya jelaskan tentang Program Citarum Harum dari permasalahan, kegiatan yang dilakukan dan kendala serta upaya atau solusi penangananya kepada seluruh peserta yang hadi,”pungkas Kolonel Aby.***

Facebook Comments

Leave a Reply