Dafam Rio Bandung Ambil Bagian Dalam Aksi Earth Hour

Bandung Side, Mart 2018 – Perubahan iklim yang terjadi akhir-akhir ini telah membawa dampak yang sangat signifikan terhadap bumi. Mulai dari pemanasan global sehingga es di kutub utara mencair dan mengakibatkan kenaikan permukaan air laut di seluruh dunia, hingga lapisan ozon yang terus menipis sebagai akibat dari polusi udara terutama dari bahan bakar fosil.

Kegiatan ini mengangkat tema #connect2earth yang bertujuan untuk membangun kesadaran publik supaya terhubung kembali dengan bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup.

Hotel Dafam Rio Bandung ikut mengambil bagian dalam kegiatan global Earth Hour pada Sabtu, 24/3/2018. Melalui pengurangan penggunaan daya listrik termasuk lampu penerangan di seluruh area publik di seluruh area hotel selama 60 menit.

Acara pemadaman lampu listrik selama satu jam ini secara antusias juga diikuti oleh beberapa tamu yang menginap di Hotel Dafam Rio Bandung dengan turut mematikan lampu di kamarnya dan bergabung bersama untuk menikmati musik akustik yang digelar di Cafe Rio yang terletak di lantai dasar. Seluruh tamu dan karyawan hotel berkumpul dengan hanya menggunakan cahaya dari lilin.

Earth Hour merupakan kampanye global yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF) dan digelar pertama kali pada 2007 di Sydney, Australia. Kampanye ini digelar karena kekuatiran para aktivis lingkungan akan pemanasan global yang terus terjadi sebagai efek rumah kaca dan semakin tipisnya lapisan ozon. Earth Hour ini digelar di seluruh belahan dunia dengan memadamkan lampu di berbagai landmarks pada pukul 20.30 waktu setempat.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan