West Point Hotel Bandung Gelar Donor Darah Kembali

Bandung Side РWest Point Hotel Bandung, kembali menggelar kegiatan rutin donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Brawijaya Clinic  pada 24 Januari 2017, bertempat di area Vertikal Garden lantai 3, Jalan Garuda No. 63 Bandung.

“Kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tiga bulan sekali ini dimulai dari pukul 11.00 s/d 15.00 WIB, bertujuan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain, khususnya mereka yang membutuhkan banyak darah saat operasi, terluka, atau memiliki penyakit tertentu seperti anemia, leukimia atau thalasemia,”kata Rini Sutendi, Public Relation West Point Hotel Bandung .

Donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor darah itu sendiri, papar Rini melanjutkan, menurut ilmu medis, mendonorkan darah secara rutin dan berkala diantaranya dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, menurunkan kolesterol dan menurunkan resiko kanker. Selain bermanfaat bagi kesehatan pendonor darah, melalui kegiatan donor darah ini diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masyarakat akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

“Beberapa kondisi dimana seseorang tidak boleh mendonorkan darahnya,diantaranya hamil atau baru saja melahirkan dalam 6 bulan terakhir, menderita hepatitis A atau sakit kuning dalam 12 bulan terakhir, menderita hepatitis B, dan memiliki tato dalam 4 bulan terakhir,”papar Rini. Karena itu pendonor harus melewati beberapa prosedur sebelum menyumbangkan darahnya. Pertama, calon pendonor harus melakukan registrasi dan mengisi kuesioner. Kedua, calon pendonor harus melakukan pengecekan berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin. Apabila pendonor tidak memenuhi kriteria berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin yang telah ditetapkan, pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya. Ketiga, apabila lolos dari pengecekan dan telah memenuhi kriteria maka pendonor diperbolehkan untuk melakukan prosesi donor darah.

Setelah prosesi donor darah selesai, pendonor dapat menikmati snack yang telah disiapkan oleh pihak West Point Hotel Bandung sebagai panitia. Snack ini dimaksudkan untuk menambah energi bagi pendonor agar tidak merasa lemas usai mendonorkan darahnya. “Kegiatan sosial donor darah ini merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan West Point Hotel Bandung, yang juga berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan akomodasi berkualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi para tamu,”pungkas Rini. ***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan