Mario Minardi Italian Shoe hadir di Kota Bandung

PT Mario Minardi Indonesia yang merupakan perusahaan retail sepatu terkemuka di Indonesia akhirnya membuka Flagship Store yang ketiga, Sabtu, (5/11/2016), di Trans Studio Mall (TSM) jalan Gatot Subroto Bandung lantai GF#A.015.

“Kiblat Italian Shoe Leather Mario Minardi memang ke Italia,” kata Head Marketing Communication Mario Minardi Indonesia Rina Herlis yang biasa disapa Chani mengawali paparannya, “Karena sejak generasi pertama, rekanan kita dari Italia dan pemilik Brand Mario Minardi sempat sekolah di Italia,” ungkap Chani.

“Karena pemilik Brand Mario Minardi cinta sepatu Italia, maka ia menciptakan suatu Brand yang berciri khas Italia, akhirnya terciptalah Brand Mario Minardi, sedangkan nama Mario Minardi sendiri adalah nama seorang seniman sepatu di Italia,” kata Chani.

Lebih lanjut Chani mengatakan, Mario Minardi merupakan Brand lokal dan milik Indonesia, pemilik Brand Mario Minardi adalah Handiman Ali merupakan orang Indonesia, hanya saja Brand Mario Minardi teregister di Italia.Jadi Mario Minardi produk lokal lisensi Italia.

“Sepatu Mario Minardi cocok untuk iklim di Indonesia, material Mario Minardi 80 persen masih impor, ini dikarenakan standar pengelolahan kulit dari luar negeri memang sesuai dengan yang kita butuhkan. Bahan kulit dari Indonesia baik, hanya cara pengolahannya berbeda dengan kulit olahan untuk kebutuhan sepatu dari luar negeri,” papar Chani.

“Kelebihan Mario Minardi adalah kita memiliki 3D Foot Scanner, sehingga pelanggan dapat menciptakan model sepatu sesuai keinginan sendiri, untuk Custom Shoes. Lama pembuatan sepatu bila custom mulai dari 5 hingga 7 minggu,” ujar Chani sambil menunjukkan video profil Mario Minardi. “Mulai dari desain sepatu, produksi hingga finishing Mario Minardi sudah ada pabrikan di Indonesia, bahkan yang membuat sepatu Mario Minardi orang Indonesia,” pungkas Chani.

Marketing Communication & Public Relation Mario Minardi Indonesia Ryan Ferbriyan mengatakan, walaupun Brand lokal, kualitas Mario Minardi mampu menyamai sepatu buatan Italia karena standar dan material dari Italia, “Namun untuk desain dan detail sepatu, kita improvisasi sendiri,” sela Ryan.

“Mario Minardi berdiri sejak tahun 1982 yang awalnya masuk ke pasar tradisional, jaman ayah kita pasti mengenal Mario Minardi, karena merek sepatu ini Booming pada tahun itu,” ujar Ryan bersemangat.

“Seiring perubahan gaya hidup, Mario Minardi masuk ke Modern Market, dan Departemen Store, tahun 2012 akhirnya kita membuka Flagship Store pertama di Kota CasablanCa Jakarta. Sehingga total ditahun 2016 ada 3 Flagship Store Mario Minardi di Indonesia, tahun depan kita akan membuka di Makassar, Surabaya, dan Bali,” kata Ryan.

“Mario Minardi memang Concern membuat sepatu pria, tapi kita sudah mulai membuat sepatu wanita dan asesoris lainnya berbahan kulit, seperti tas, dompet, ikat pinggang. Kelebihan sepatu Mario Minardi yaitu terbuat dari kulit asli, tahan lama sampai 5 tahun lebih, dan ada garansi hingga 10 tahun,” terang Ryan menunjukkan dummy sobekan sepatu demontrasi.

Mengenai harga sepatu Mario Minardi, untuk Ready to Wear dimulai dari Rp.1,8 juta hingga Rp.2,9 juta, untuk Custom Shoes mulai dari Rp.3,5 juta dan di Jakarta peminat Custom Shoes sangat banyak,” pungkas Ryan

1-dummy-sepatu

Pemeran film Ca Bau Chan, Ferry Salim yang merupakan pelanggan setia sepatu Mario Minardi mengatakan, Mario Minardi walaupun kelihatan seperti produk luar negeri, merupakan Brand lokal dengan kualitas internasional, “Kita beruntung memiliki Mario Minardi, karena harga sepatu Mario Minardi di Singapura bisa diangka 5 juta. Dan saya sudah mengkoleksi sepatu Mario kurang lebih sudah 15 pasang” kata Ferry.

Mengenai perawatan sepatu Ferry menyarankan, setelah dipakai, alas sepatu selalu dibersihkan, “Yang penting sepatu disimpan di tempat yang ada angin, bila disimpan di box diusahakan ada lubang untuk angin,” terang Ferry.

13-ferry-salim

Italian Shoe Leather Mario Minardi menampilkan koleksi model yang luar biasa, disamping itu siap memberikan pelayanan Made to Order dan Bespoke Shoes. Dengan Made to Order, klien dapat memadu-padankan model sepatu, warna, jenis kulit, teknik jahitan, desain, ukuran, dan series sepatu yang tersedia di Mario Minardi.

Sedangkan pelayanan Bespoke, klien secara eksklusif dapat menentukan model, warna, jenis kulit, teknik jahitan, dan desain sepatu menggunakan detail kaki klien melalui teknologi 3D Foot Scanner dan Foot Balance, teknologi ini mengakomodasi kebutuhan Orthopaedic klien yang memiliki masalah kesehatan kaki.

Jenis sepatu kualitas terbaik yang dimiliki Mario Minardi diantaranya, Classic Oxfords, Derby, Moccasins, Boots, dan Ladies Collection, sedangkan Hand Painted Series Shoes (Patina) merupakan produk Signature yang menggunakan teknik pewarnaan gradasi warna.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan