GrabBike Jabar Gelar Program Safety Riding di Bandung Untuk Menurunkan Angka Kecelakaan

Bandung Side, Jalan Manado – Grab, mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara dan official mobile platform partner Asian Para Games 2018, hari ini menyelenggarakan program Safety Riding kepada ribuan mitra baru di Yon Arhanud jalan Manado No.12 Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Adapun tujuan dari gelaran Program Safety Riding adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang dan sebagai bekal untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendara. Selain itu, inisiatif ini juga berlandaskan dari pesatnya pertumbuhan jumlah mitra yang menjadikan Grab sebagai transportasi berbasis online dengan jumlah mitra terbanyak di Asia tenggara.

Acara yang diselenggarakan dari padi hari ini dihadiri lebih dari 1500 Mitra GrabBike yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Safety riding ini juga merupakan ajang pertemuan antara para Mitra Grab, Manajemen, serta partner yang telah berkolaborasi untuk senantiasa memberi dukungan terhadap Grab Jawa Barat. Program ini juga didukung oleh mitra lainnya seperti Telkomsel, Yamaha, Total Oil, Nestle dan bank BJB yang juga siap memberikan benefit spesial untuk mitra Grab, selain itu Grab akan membagikan benefit yang lain mulai dari kursus Bahasa Inggris gratis untuk anak-anak Mitra hingga seminar finansial untuk Mitra yang tersebar di berbagai wilayah.

“Program Safety Riding merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas mitra agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna. Hari ini, Grab sekali lagi membuat aktivitas untuk menunjang performa Mitra di lapangan. Selain pelayanan dan keselamatan, program ini penting untuk mewujudkan program Smart Service for Smart City dari Pemerintah Kota Bandung,”tutur Ramdan Fitriyadi, Partner Acquisition Lead.

Selain memberikan pelayanan terbaik dan performa yang berkualitas, keselamatan merupakan prioritas utama bagi Grab sehingga angka kecelakaan dapat diturunkan. Bahkan Program Safety Riding juga secara regular diberikan bagi mitra Grab yang lama disetiap bulannya. Yang menarik, Program Safety Riding ini juga diikuti oleh layanan ojol kompetitor dengan antusiasnya.

Puluhan program untuk kesejahteraan Mitra sudah berhasil diinisiasi oleh Grab Jawa Barat.
Selain Safety Riding, Grab Jawa Barat juga akan membagikan 30 hadiah Umroh gratis, 4 buah sepeda motor, puluhan smartphone, 20 batang emas, dan paket liburan keluarga. Tidak ketinggalan, Grab juga memperhatikan ratusan komunitas Mitra melalui branding basecamp dengan menempatkan tenda-tenda di lokasi strategis. Grab juga memberikan atribut dan jas hujan gratis kepada mitra-mitra terbaik.

Walaupun melibatkan ribuan mitra, momen safety riding ini berlangsung lancar dan kondusif. Stakeholder yang terdiri dari Kasat lantas dan Kasat binmas Polrestabes Bandung turut memberikan sambutan kepada seluruh Mitra yang hadir untuk bersama memperhatikan keamanan berkendara, dan wajib mematuhi seluruh peraturan lalu lintas untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota Bandung dan menjaga nama baik serta reputasi positif mitra GrabBike Jawa Barat.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja keras para Mitra pengemudi yang telah memberikan kualitas pelayanan terbaik dan menjadikan Grab sebagai platform transportasi daring terpercaya di kota Bandung dan sekitarnya,” lanjut Ramdan.

Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 235 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 100 juta pengguna, termasuk Indonesia di mana Grab beroperasi di 137 kota dari Sabang hingga Merauke. Sejalan dengan visinya sebagai “everyday superapp” dan strategi open platform, saat ini Grab menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat di Indonesia, mulai dari layanan transportasi roda dua dan empat, pengantaran bingkisan, pembayaran digital, hingga layanan pesan-antar makanan dan barang belanjaan.***

Leave a Reply