Awal Tahun Bersih & Rapi Bersama Ace Hardware Gateway

Bandung Side, Feb 2018 – MASIH dalam suasana awal tahun 2018, Ace Hardware Gateway menggelar kegiatan bertemakan, “Awal Tahun Bersih & Rapi” yang diikuti oleh pelanggan dan warga apartemen GateWay Pasteur, Minggu (4/2) dimeriahkan dengan lomba dan seminar tentang “Cintai Keluarga Mulai dari Kebersihan”.

Duty Manager Ace Hardware GateWay, Saiful Mijab mengatakan, tahun baru identik dengan sesuatu yang serba baru. Untuk itu, pihaknya mengajak pelanggan merealisasikannya dengan menghadirkan sensasi bersih dan rapi yang dimulai dari rumah.

“Bersih dan Rapi bisa dimulai dari tempat hunian, baik rumah maupun apartemen begitu juga dengan kendaraan, Ace Hardware memperkenalkan produk vacuum cleaner atau penghisap debu, Nilfisk, yang fungsional dan mudah digunakan. Dengan rumah, apartemen dan kendaraan yang bersih, kita juga bisa lebih semangat di tahun 2018 dalam bekerja,” ujar Saiful.

Nilfisk dapat membuat rumah lebih bersih dan segar diperkenalkan oleh ACE Hardware dengan 2 jenis fungsional memiliki daya hisap dimedia kering dan basah. Sebelumnya Saiful memberikan tipe dalam memilih vacuum cleaner diantaranya, perhatikan kegunaan dasar untuk kebutuhan vacuum cleaner yang diinginkan, apakah hanya untuk debu kering, atau bisa untuk kedua fungsi diatas. Biasanya kebutuhan untuk debu kering lebih murah dibandingkan vacuum dengan 2 fungsi basah dan kering. Tipe kedua adalah daya tahan alat vacum.

Merek Nilfisk buatan Eropa (Denmark) memiliki daya tahan dan kualitas yang bagus dibanding merek lainnya, terutama merek-merek China yang sudah banyak beredar dipasaran. Selanjutnya Watt dan Daya Motor, jika vacuum cleaner memiliki watt yang lumayan tinggi, maka daya motornya juga akan lebih sangat kuat. Hal tersebut akan menjamin daya hisap vacuum cleaner akan jauh sangat lebih baik dibandingkan dengan vacuum cleaner yang memiliki watt yang lebih kecil. Jadi sesuaikan besar watt vacuum cleaner dengan daya listrik di rumah, jangan sampai daya listrik vacuum cleaner dengan daya tahan listrik rumah anda tidak sesuai yang menyebabkan vacuum cleaner tidak dapat dioperasikan.

Tipe keempat dalam memilih vacuum cleaner menurut Saiful adalah Daya Tampung Debu, begitu banyak varian tempat penampung debu. Nilfisk memiliki tempat dengan daya tampung yang unik, karena filter debu sangat mempengaruhi daya tangkap debu yang memiliki ukuran sangatlah kecil. Sekajutnya tipe terakhir yakni memilih produk vacuum yang memiliki tehnologi yang update terhadap debu. Contohnya, teknologi HEPA atau disebut dengan saringan udara partikulat efisiensi tinggi yaitu Filter yang mampu menyaring debu yang masuk dan dikeluarkan dengan sangat bersih hingga 99,9999%. Teknologi saringan udara partikulat efisiensi tinggi ini cocok untuk penggunaan rumah tangga yang sangat sering kena dengan debu, biasanya untuk kamar anak sehingga tidak menimbulkan alergi debu pada anak.

Pada sessi seminar, sebagai nara sumber adalah Ivan Santoso,  Marketing Chanel Development PT Kawan Lama memberi tema “Cintai Keluarga Mulai dari Kebersihan” pada materinya.

Mengawali paparannya, Ivan memberikan gambaran bahwa kita tidak bisa menolak bahwa lingkungan kita memberi peran dalam terjangkitnya suatu penyakit, seperti alergi. Bila dicermati dari data yang diperoleh Ivan, bahwa isi rumah yang berdebu terdapat tengau atau dust mites yang memiliki ukuran 0,1 – 30 microns, polusi udara yang disebabkan oleh industri memiliki ukuran 0,001 – 10 microns, asap knalpot dari kendaraan bermotor juga menyumbang polusi yang akan masuk kedalam rumah memiliki ukuran 0,001 – 10 micron, dan lain-lain yang tidak akan tampak oleh mata terbuka karena sangat kecilnya ukuran debu tersebut.

Jadi, untuk dapat mengantisipasi efek debu yang selalu ada dirumah dengan dibersihkan menggunakan vacuum clener berfilter standar sudah tidak efektif lagi, tehnologi HEPA pada produk Nilfisk yang dapat menghisap debu rumah tangga hingga tengau yang tercampur dengan debu dapat terangkat. Yang dahsyat, dalam 1 gram debu terdapat 1000 ekor tengau + kotoran tengau 250 penyebab alergi.

Dapat dibayangkan, tidak bisa disepelekan debu yang sekecil itu ternyata terdapat tengau yang menyelimuti memberi peran penyakit asthma, ruam kulit gatel, sesak dada, pilek, mata gatal memerah dan batuk.

Apalagi bila dalam membersihkan debu dengan menggunakan  kemoceng atau sapu tidaklah efektif dalam membersihkan tengau, hanya sekedar memindahkan debunya saja. Debu dapat berterbangan dan akan lebih berbahaya bila dihirup oleh keluarga kita. Tapi dengan menggunakan vacuum cleaner Nilfisk yang memiliki filter Ultra Plus Filtration dapat menangkap tengau/dust bag. Kantong debu/filter menjadi sangatlah penting sebagai recycling pasca jual Nilfisk, di Ace Hardware tersedia dengan berbagai tipe mesin Nilfisk.

Nilfisk wet & dry vacuum cleaner memiliki 3 tipe diantaranya Buddy II 12, Aero 21-01 dan Multi 20 Inox. Sedangkan Nilfisk memiliki 3 tipe juga yakni Coupe Neo, Bravo & Power Allergy dan Handy 2 In 1. Untuk keterangan lebih lanjut tentang Nilfisk yang cocok digunakan sesuai kebutuhan, hendaknya dikonsultasikan dulu ke pegawai Ace Hardware Getway, Pasteur-Bandung.***

Leave a Reply